Melalui blog ini kami melayani penjualan obat resep, bebas, produk herbal dan sharing konsultasi obat.

Pemesanan dapat dilakukan via SMS di No 0888-243-8680

VISITOR

Kamis, 03 Mei 2012

ENATIN - OBAT BATU GINJAL

ENATIN

Batu urin pada saluran kemih adalah timbunan keras zat padat yang membatu di saluran pembuangan air seni. Sekitar 10% batu ginjal berasal dari masalah metabolisme dimana diperkirakan bahwa kelebihan asam urat dalam urin,tingkat kalsium yang tinggi dalam darah atau penerapan garam dari asam oksalat di usus yang berlebihan dapat menyebabkan terbentuknya batu ginjal. Protein juga bisa berperan dalam pebentukan batu urin dengan meningkatkan keasaman air seni dan meningkatkan pengeluaran air seni yang mengandung asam urat,fosfor dan kalsium.

Gejala-gejala yang khas adalah rasa nyeri yang mencengkeram yang muncul sebentar-sebentar atau sering disebut kolik, anyang-anyangan (rasa ingin buang air kecil)

Umumnya batu urin terbentuk di dalam ginjal, dimana zat-zat sisa metabolisme berkumpul. Oleh karenanya batu urin sering disebut juga sebagai batu ginjal. Batu urun/ginjal yang relatif kecil dapat keluar dengan sendirinya bersama dengan urin. Dalam perjalanannya keluar, batu urin/ginjal sering kali mengendap/tertinggal di kandung kemih, ureter maupun uretra dan bisa bertambah besar. Jika batunya sudah besar, maka perawatan lanjutan akan diperlukan, baik berupa operasi atau litritripsi (memecahkan batu dengan kejutan gelombang listrik/operasi sinar “laser”). Pengobatan dapat juga dilakukan dengan obat- obatan baik dari zat-zat kimiawi maupun dari bahan- bahan alami untuk meluruhkan batu urin/ginjal serta mengeluarkannya. Obat-Obatan dari bahan alami umumnya bersifat diuresis dan obat-obatan ini dapat membantu mencegah pembentukan batu urin/ginjal dengan meningkatkan efek diuresisnya. Lama pemakaian tergantung pada besar-kecilnya batu urin/ginjal, sehingga berkisar antara beberapa hari sampai maksimal 6 minggu pemakaian.

Pengobatan batu urin/ginjal yang ideal tidak hanya meluruhkan dan mengeluarkan batu tersebut dari dalam tubuh, tetapi juga mengurangi rasa nyeri yang timbul dan mencegah pembentukan kembali dari batu urin/ginjal itu sendiri. Disamping itu bagi para penderita batu urin/ginjal sangat disarankan untuk banyak minum air putih, sedikitnya 8 gelas per hari sehingga aliran air seni bisa ditingkatkan untuk mengencerkan konsentrasi zat-zat pembentuk batu. Disarankan pula untuk tidak berlebihan mengkonsumsi makanan/minuman yang dapat memicu pembentukan batu urin/ginjal seperti teh, kopi, gorangan, jeroan.

KOMPOSISI
Tiap kapsul lunak mengandung:
Oleum Juniperi 50 mg
Oleum Terebinthinae 248.35 mg
Oleum Menthaepiperitae 50 mg
Sulfur 1.65 mg
Asam-asam lemak esensial 150 mg

INDIKASI
  • Membantu meluruhkan batu urin/ginjal
  • Membantu mengurangi peradangan pada saluran kemih akibat luka yang ditimbulkan batu urin/ginjal

KONTRA INDIKASI
  • Penderita yang hipersensitif terhadap salah satu bahan obat
  • Penderita yang memiliki kelainan fungsi/infeksi ginjal

ATURAN PAKAI
  • Untuk pengobatan : 2 kapsul, 3-4 kali sehari, 1 jam sebelum makan. Pengobatan dapat diteruskan,aksimal selama 6 minggu.
  • Untuk pencegahan : 2 kapsul, 1 kali sehari

PERINGATAN DAN PERHATIAN
  • Tidak boleh digunakan oleh wanita hamil.
  • Pemakaian tidak boleh lebih dari 6 minggu
  • Pemakaian jangka panjang dan dosis berlebih dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan pada ginjal.

KEMASAN
Botol isi @ 50 kapsul lunak
No. Reg. POM SD. 011300041
Dus isi 2 blister @ 9 kapsul lunak
No. Reg.POM SD. 021304641

Simpan pada suhu 15-25 ยบC

Diproduksi oleh:
NOVELL PHARMACEUTICAL LABORATIRIES
BOGOR-INDONESIA
ENCAPSULASI OLEH PT. NOVA CHEMIE UTAMA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar